Ilmu Pengetahuan Umum

White Day di Jepang

White Day di Jepang

Kidnesia.com - Pernah dengar White Day atau Hari Putih? Mungkin kamu akan menebak kalau di hari itu semua serba putih. Hehehe, bukan, loh!

Di Jepang

White Day merupakan kelanjutan dari Hari Valentine. Nah, Jepang adalah negara pertama yang mencetuskan ide tentang hari Putih.

Apa bedanya dengan Valentine's Day? Di saat White Day, giliran cewek yang menerima hadiah dari kekasihnya, karena sewaktu di Hari Kasih Sayang yang memberikan hadiah justru sebaliknya.

Hadiah yang diberikan biasanya, sesuatu yang disenangi cewek. Misalnya, bunga, coklat, permen.

Perayaan ini pertama kali dirayakan tahun 1980 di Jepang. Perayaan ini sekarang juga dirayakan di negara Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

 

Permen
Ada rasa manis, ada juga rasa buah-buahan.
Pasti ketagihan! Foto: popgadget
Marshmallow

Sebenarnya, sih, perayaan Hari Putih berawal dari ide salah satu perusahaan permen Jepang yang ingin mempromosikan permen tersebut. Bahan baku permen itu adalah gula yang berwarna putih sehingga disebut Hari Putih.

Ide perayaan, awalnya diambil dari "Hari Marshmallow" yang merupakan acara promosi kue marshmallow Tsuru No Ko yang diadakan toko kue di kota Fukuoka.

Tahu enggak permen apa yang dimaksud? Itu, loh, permen Marshmallow! Permen berwarna putih. Kalau digigit seperti busa lembut dan halus. Saat ini rasanya sudah mulai beragam. Mulai dari manis sampai rasa buah-buahan juga ada!

Hihihi, tidak jarang juga ada yang memberikan permen Marshmallow sebagai hadiah untuk kekasihnya. Wah, Nesi jadi pengen makan permen Marshmallow.

Teks: Annisa

Author

kidnesia

Tags

Related Article