Quokka, Si Hewan Tersenyum

Quokka Si Hewan Tersenyum

Kidnesia.com - Teman-teman pasti senang kalau melihat hewan ini. Hewan ini hobinya tersenyum, lo. Kenalan dengan hewan ini, yuk!

Pulau Rottnest

Namanya Quokka. Di Indonesia tidak ada hewan ini. Karena hewan ini memang hanya hidup di Benua Australia. Tempat hidupnya ada di Pulau Rottnest. Pulau ini dinamai Rottnest karena dihuni hewan ini. Dulu pada tahun 1696 ada orang dari Belanda yang datang ke pulau ini. Pak Willem de Vlamingh namanya. Pak Willem ini menyebut Quokka sebagai tikus besar. Makanya pulau ini dikenal sebagai Pulau Rattennest. 

Hewan Bahagia

Hewan ini termasuk jenis Setonix. Warna kulitnya coklat. Quokka juga bisa berdiri dengan dua kakinya. Seperti kanguru, ya. Dalam keadaan apa pun, hewan ini selalu terlihat tersenyum, lo. Tidur pun ia tersenyum. Karena itu, quokka dijuluki hewan paling bahagia. Quokka suka hidup berkelompok di alam liar. Hewan ini akan mencari makan di malam hari. Karena hewan ini tergolong hewan nokturnal. Ekornya berfungsi untuk menyimpan cadangan makanan, lo. Jadi hewan ini betah berlama-lama tidak makan. Makanannya adalah tumbuh-tumbuhan. 

Kapan-kapan ke Australia yuk biar ketemu Quokka. 

Teks: Shela Kusumaningtyas    Sumber foto: reddit.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article