Super Mini, Tapi Bisa Dimakan!

Super Mini Tapi Bisa Dimakan!

Kidnesia.com - Teman-teman, tahu peralatan makan dan masak di rumah boneka yang super kecil? Ternyata, peralatan makan dan masak yang super kecil itu bisa untuk memasak makanan sungguhan, lo!

mini food5

Sup super mini yang sungguhan bisa dimakan.

Peralatan masak yang super mini itu misalnya pisau, panci, penggorengan, talenan, dan bahkan kompor. Untuk kompornya, benar-benar memakai api sungguhan dari lilin kecil. Wah, wah!  

mini food2

Goreng, sreeeng... Lihat, penggorengan, sodet, dan kompornya mini sekali!

Lalu, makanan yang dihasilkan seperti apa? Makanan yang dibuat dengan peralatan masak super mini, tentunya, menjadi makanan yang super mini juga. Ada sushi, pancake, macaroon, sup, tempura udang, dan sebagainya.

mini food4

Pisau-pisau super mini untuk memotong makanan super mini.

Makanan yang super mini itu benar-benar bisa dimakan karena dibuat dari resep masakan sungguhan. Kenyang enggak, ya? Hmm, sepertinya, sih, tidak kenyang, ya. Namun, yang terpenting dari makanan mini ini adalah seni membuatnya.

mini food6

Mau sate mini?

Bayangkan, membutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi untuk memotong bahan makanan dengan pisau super kecil, mengaduk makanan dengan centong mini, atau meracik resep dalam panci yang keciiil sekali!

Siapa kokinya? Orang-orang dari berbagai negara. Tetapi, awalnya dari Jepang. Orang-orang itu berkreasi membuat makanan mini, merekamnya, dan memasukkannya di Youtube.

Sumber data : time.com, buzzfeed.com
Foto : youtube.com

Author

kidnesia

Tags

Related Article