Klinik Om Jepret

Mengenal Lensa Fix

Mengenal Lensa Fix

Kidnesia.com - Beberapa waktu yang lalu, kita sudah belajar mengenai perbedaan tentang lensa fix dan lensa zoom. Saat ini, kita akan belajar lebih jauh mengenai lensa fix. Lensa fix dikenal juga sebagai lensa utama, sebab kemampuannya untuk menghasilkan foto yang bagus.

Mari kita belajar lebih lagi mengenai keunggulan lensa fix ini, seperti di bawah ini:

Kualitas foto

Kualitas foto

Foto yang dihasilkan dari lensa fix bisa bagus karena susunan lensa yang ada di dalamnya lebih sedikit. Susunan lensa dapat mengurangi kejernihan gambar yang dihasilkan.

Harga

Harga

Karena lebih mudah dalam merangkai lensa dan lebih sederhana, maka harganya lebih murah dari lensa zoom dengan kualitas menghasilkan foto yang sama.

Hebat di keadaan minim cahaya.

Hebat di keadaan minim cahaya.

Karena memiliki angka diagfragma kecil, yakni f/1.8 atau f/1.4, maka lensa ini mampu merekam objek foto dengan bagus. Hal ini dikarenakan bukaan diagfragma besar dan jumlah cahaya yang masuk ke lensa semakin banyak.

Bokeh atau efek blur

Bokeh atau efek blur

Dengan angka diagfragma yang semakin kecil seperti f/1.8, maka latar belakang subjek akan semakin kabur atau blur, sehingga subjek yang kita foto akan semakin menonjol. Apabila ada sumber cahaya seperti lampu-lampu di belakang subjek, maka akan berbentuk lingkaran halus yang akan memperindah foto kita.

Nah, Sahabat Nesi sudah mengerti soal lensa fix kan sekarang?

Author

Nendra GIRLS

Tags

Related Article