Klinik Om Jepret

Tips Memotret dengan Kamera Handphone & Tablet

Tips Memotret dengan Kamera Handphone Tablet

Kidnesia.com - Dewasa ini, perangkat handphone sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi cukup baik. Sebut saja Backberry, Android, Iphone, dan tablet. Kesemuanya sudah memiliki kemampuan memotret cukup baik dengan disertai fokus otomatis dan lampu kilat tambahan.

Nah, agar kita bisa mengoptimalkan hasil jepretan dengan kamera handphone, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Minimal resolusi kamera handphone diatas 3 mega pixel. Jangan memotret menentang cahaya. Hindari memotret dengan keadaan minim cahaya karena hasilnya pasti berbintik (noise). Jaga jarak dengan subjek foto minimal 50 cm agar hasilnya tajam.

Jika memungkinkan, hindari menggunakan fasilitas zoom digital karena akan menghasilkan gambar yang tidak tajam. Untuk menghindari gambar goyang, peganglah handphone/ tablet dengan kuat dan stabil.

Pilihlah modus resolusi gambar paling tinggi pada handphone/ tablet. Perhatikan juga kapasitas memori eksternal karena ukuran filenya akan besar. Pastikan lensa kamera selalu bersih dari debu.

Selain itu, jangan takut memotret sesering mungkin pada setiap kesempatan. Sebab, dengan banyak memotret, kamu akan memiliki banyak stok gambar yang dapat kamu pilih untuk menjadi foto favoritmu.

Nah, cukup jelas bukan? Sekarang tunggu apalagi? Yuk, manfaatkan fitur-fitur teknologi yang ada dan berkreasi sesukamu! Jangan lupa ikutikontes fotografi IPC 2015.

Salam Jepret dari Om Jpret!

Teks dan foto: Ricky Martin

 

Author

kidnesia

Tags

Related Article